Kamis, 25 Agustus 2011

Khutbah Hari Raya Idul Fitri 1432 H

Khutbah Hari Raya Idul Fitri 1432 H
Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo.

MAKNA TAQWA
BAGI ORANG-ORANG YANG BERIMAN
(Refleksi Kandungan ayat 183 surat al-Baqarah)
Oleh : H. Muhammad Shafwan Ali, M.HI

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
اَللهُ اَكِبَزُ . اَللهُ اَكِبَزُ . اَللهُ اَكِبَزُ ......
اللهُ اَكِبرُكَبٔيرّا اَِّلحَنِدُ للّ كَثٔ زِّٔا سَُّبِحَا اللهٔ بُلِزَ اََّصٔ لِٔاّ لاَ ألَ ألاَ اللهُ
  • Maha Suci Allah, yang telah mencipmanusia dalam bentuk yang sebaik-btakan aiknya
  • Maha Kuasa Allah, yang telah menciptakan alam semesta sebagai tempat hidup bagi ummat manusia dan tempat untuk berkarya mencari ridha-Nya.
  • Maha Kasih Allah, yang tidak pernah berhenti mencurahkan rahmat dan karunia-Nya – sekaligus membimbing manusia dalam memanfaatkannya.
  • Maha Adil dan bijaksana Allah dalam meratakan rizki dan hidayah-Nya. Hanya saja, manusia tidak pernah puas dan enggan mensyukuri nikmat rizki-Nya, serta selalu menghindar dari hidayah-Mu.
  • Maha Basar Allah, yang telah menetapkan bulan Ramadhan sebagai bulan bagi kaum yang beriman melakukan puasa, menahan diri untuk melebur dosa demi untuk mencapai puncak derajat keimanan yaitu taqwa.
  • Dengan keagungan-Mu Engkau terima segala ampunan yang dimohon oleh pelaku puasa - seraya Engkau taburkan butiran pahala baginya. Sungguh beruntung orang-orang yang ihlas menegakkan ketetapan-Mu - dan merugi bagi mereka yang hanya melakukannya setengah hati, kurang ihlas, yaitu mereka yang berpuasa tetapi amalannya condong pada cinta dunia. Mereka lebih megutamakan kebiasaan mereka dari pada tuntunan syari’ah-Mu.

Untuk lebih lengkapnya silakan link di sini
http://gorontalo.kemenag.go.id/file/dokumen/KhutbahIdulFitri1432H.pdf

Load disqus comments

0 Komentar