- Dapatkan link
- Aplikasi Lainnya
Dowload
Silabus ini lengkap untuk semester ganjil dan genap.
bagi teman-teman yang sudah dowload jangan lupa ya kometarnya, untuk demi kesempurnaan blog ini hahahahaha.
Silabus ini lengkap untuk semester ganjil dan genap.
bagi teman-teman yang sudah dowload jangan lupa ya kometarnya, untuk demi kesempurnaan blog ini hahahahaha.
Kompetensi dasar | Kompetensi sebagai Hasil Belajar | Materi Pembelajaran | Nilai Budaya Dan Karakter Bangsa | Kewirausahaan/ Ekonomi Kreatif | Kegiatan Pembelajaran | Indikator Pencapaian Kompetensi | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber Belajar |
1.1. Mengidentifikasi ruang lingkup Biologi 1.2. Mendeskripsikan objek dan permasalahan biologi pada berbagai tingkat organisasi kehidupan (molekul, sel, jaringan, organ, individu, populasi, ekosistem, dan bioma | · Menemukan benda-benda yang menjadi objek biologi · Menemukan gejala/fenomena yang menjadi objek biologi · Mengamati ciri-ciri makhluk hidup · Mendeskripsikan ciri-ciri makhluk hidup · Menyebutkan objek biologi · Menyebutkan permasalahan biologi · Menyebutkan tingkat organisasi kehidupan dalam biologi · Mendeskripsikan cabang ilmu biologi berdasarkan objek, masalah dan tingkat organisasi kehidupannnya. · Mengumpulkan informasi dan membuat struktur keilmuan, perkembangan dan prosepk cabang biologi · Membuat makalah | · Pengertian Biologi sebagai ilmu · Ciri-ciri makhluk hidup · Tiga aspek keilmuan biologi meliputi: 1. Objek 2. Permasalahan 3. Tingkat organisasi 1. Cabang-cabang ilmu biologi dapat di analisis berdasarkan “kue biologi” | “ Jujur “ Kerja keras “ Toleransi “ Rasa ingin tahu “ Komunikatif “ Menghargai prestasi “ Tanggung Jawab “ Peduli lingkungan “ Jujur “ Kerja keras “ Toleransi “ Rasa ingin tahu “ Komunikatif “ Menghargai prestasi “ Tanggung Jawab “ Peduli lingkungan | “ Percaya diri “ Berorientasi tugas dan hasil “ Percaya diri “ Berorientasi tugas dan hasil | · Mendiskusikan ciri-ciri makhluk hidup · Diskusi mengidentifikasi objek biologi, permasalahan biologi, dan tingkat orgasasi kehidupan · Diskusi menentukan objek, permasalahan, dan tingkat organisasi kehidupan pada beberapa cabang ilmu biologi · Tugas mengumpulkan informasi dan membuat makalah tentang cabang ilmu biologi, perkembangan, dan prospeknya | · Mendeskripsikan karakteristik Biologi sebagai ilmu · Menyimpulkan ciri-ciri makhluk hidup · Menarik kesimpulan ruang lingkup biologi berdasarkan hasil pengamatan · Menggambar model struktur keilmuan biologi berdasarkan objek, permasalahan, dan tingkat organisasi kehidupan · Menentukan objek, permasalahan, dan tingkat organisasi kehidupan dari contoh cabang ilmu biologi · Membuat makalah tentang struktur keilmuan, perkembangan, dan prospek salah satu cabang ilmu biologi | · Jenis tagihan: Uji kompetensi tertulis · Instrumen peninalian: Soal uji kompetensi tertulis · Jenis tagihan: · Uji kompetensi tertulis · Makalah · Instrumen penilaian: 2 Soal uji kompetensi tertulis 3 Lembar penilaian makalah | 1 45 Menit 3 45 menit | · Buku kerja Biologi 1A. Ign. Khristiyono P.S, Esis, · Buku Biologi X Dyah aryulina dkk, Esis, Bab I · Makhluk hidup dan benda mati yang ada di sekitar sekolah · Buku kerja Biologi 1A. Ign. Khristiyono P.S, Esis · Buku Biologi X , Dyah aryulina dkk, Esis, BAB I · Koran, majalah, jurnal, buku sumber, dan internet |
Komentar
Posting Komentar
Membuat Website Gratis
Saran Kritikan sangat diharapkan untuk membantu kami dalam penyempurnaan blog ini dan Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar yang melanggar norma-norma, berbau porno dan sejenisnya yang akan menimbulkan surasagol (Suku, Ras, Agama dan Golongan)