RPP Penjaskes Kelas XI Berkarakter

    RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Contoh yang ada di bawah ini adalah hanya semester 1, untuk lebih lengkapnya teman-teman silakan klik aja kata download di bawah ini !!!!!

1. RPP Penjas Kelas XI Semester 1  Download
2. RPP Penjas Kelas XI Semester 2  Download
Nama Sekolah               : SMA .................................................................
Mata Pelajaran              : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
Kelas/Semester             : XI / 1
Pertemuan                    : 4 kali pertemuan
Alokasi Waktu               : 8 X 45 menit

Standar Kompetensi   
1.   Mempraktikkan berbagai keterampilan permainan olahraga dalam bentuk sederhana dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Kompetensi Dasar
1.1.   Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan dan olahraga beregu bola besar serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, dan percaya diri**).

Indikator                     
1.             Melakukan latihan koordinasi teknik dasar (mengumpan, mengontrol dan menggiring bola) berpasangan dan berkelompok dengan menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki dengan koordinasi yang baik.
2.             Bermain sepakbola dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina nilai-nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, dan percaya diri.

A.           Tujuan Pembelajaran
1.             Siswa dapat melakukan latihan koordinasi teknik dasar (mengumpan, mengontrol dan menggiring bola) berpasangan dan berkelompok dengan menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki dengan koordinasi yang baik.
2.             Siswa dapat bermain sepakbola dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina nilai-nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, dan percaya diri.

B.            Materi Pembelajaran  
         Permainan Sepakbola
1.             Koordinasi teknik dasar (mengumpan, mengontrol dan menggiring bola) berpasangan dan berkelompok dengan menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki dengan koordinasi yang baik.
Bermain sepakbola dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi

Komentar